www.jejakhitam.com
Tajam Mengungkap Peristiwa
iklan arya 2

Anggota DPRD Diduga Main Proyek, Kontraktor di Lutim Terancam Nganggur

JEJAKHITAM.COM (LUWU TIMUR) – Sejumlah proyek pengerjaan fisik maupun PL (penunjukan langsung) yang terdapat di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Luwu Timur, itu diduga dikuasai oleh beberapa oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Keterlibatan para oknum anggota Legislatif tersebut dalam mengatur, memainkan, dan menguasai proyek di beberapa OPD, menjadi sebuah fenomena yang sudah tidak asing lagi di daerah itu.

Hal Itu dibuktikan dengan banyaknya pekerjaan fisik khususnya proyek penunjukan langsung (PL) yang ternyata semuanya masuk dalam daftar pokok-pokok pikiran (Pokir) para oknum anggota legislatif. Parahnya lagi, OPD tidak berani memberikan pekerjaan itu ke pihak rekanan, jika belum ada petunjuk dari pemilik Pokir tersebut.

Hal itulah yang menjadi keluhan sejumlah kontraktor dan pegiat dunia konstruksi, yang selama ini merasa sangat kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan lagi.

Salah satunya, Bakratang. Pegiat dunia konstruksi ini, yang sudah lama menjadi rekanan sejumlah OPD dalam hal pengerjaan proyek, mengeluhkan betapa sulitnya sekarang untuk mendapatkan pekerjaan, meskipun itu hanya penunjukan langsung (PL).

“Sekarang susah, jangankan pekerjaan tender, PL pun kami sangat sulit dapatkan karena semuanya harus mendapatkan persetujuan terlebih dahulu dari pemilik Pokir. OPD pun tidak berani berikan ke kami, meskipun kita ini rekanan,” ungkapnya, dikutip dari laman Sawerigadingnews.com, Rabu (08/06/2022) siang.

Ia menuturkan, bahwa dirinya bersama beberapa kontraktor lokal, berinisiatif untuk berkumpul mencari solusi, demi mengatasi peliknya persoalan itu.

“Dalam waktu dekat ini, saya dan beberapa teman-teman kontraktor yang ada di Luwu Timur akan bertemu, membahas, dan mencari solusi dari persoalan ini. Karena kalau dibiarkan, bisa-bisa kami sebagai rekanan bisa gigit jari,” jelasnya.

Bakratang berharap, persoalan ini bisa menjadi perhatian khusus bagi pihak-pihak yang terkait dalamnya. (*)

 

Penulis  : Budhy
Sumber : Sawerigadingnews.com