www.jejakhitam.com
Tajam Mengungkap Peristiwa
iklan arya 2

Kelompok Pengantar Jenazah Pelaku Pengeroyokan Anggota Polisi Di Makassar Berhasil Ditangkap

JEJAKHITAM.COM (MAKASSAR) – Sebanyak 4 (empat) dari 9 (sembilan) orang pengantar jenazah yang menjadi pelaku pengeroyokan terhadap anggota polisi Bripda M Fathul Hidayat, berhasil diringkus tim Unit Jatanras Polrestabes Makassar bersama Resmob Polsek Panakukang.

Para pelaku ditangkap di Jalan Inspeksi PAM lorong 3 Kecamatan Manggala, pada Senin (18/03/2024) kemarin, sekitar pukul 23.00 Wita.

Adapun identitas dari ke 4 (empat) pelaku yang diamankan yaitu Muh Hisyam alias Ikhsan (20), Rahmat alias Aco (20), Hajjun alias Bus (17), dan Ronaldi alias Ronaldi (27).

Dalam keterangan persnya, Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Devi Sujana menjelaskan kronologis kejadiannya.

“Pengeroyokan itu bermula saat korban Bripda M Fathul Hidayat yang bertugas di Sat Brimobda Polda Sulsel melaju dari arah barat ke timur Jalan Abd Dg Sirua mengendarai sepeda motornya. Tiba-tiba dari arah berlawanan, sekelompok pengantar jenazah ugal-ugalan ingin menguasai jalan raya dan langsung memepet korban yang menyebabkan korban jatuh tersungkur,” ungkap Kompol Devi, Selasa (19/03/2024).

“Saat terjatuh, sejumlah orang dari kelompok pengantar jenazah itu langsung mengeroyok Bripda Fathul dengan cara menendang bagian dada, kepala dan menginjak serta memukul bagian wajah korban,” sambungnya.

Akibat dari penganiayaan itu lanjut Devi menuturkan, bahwa korban mengalami luka memar di bagian pelipis kiri, lengan sebelah kanan, sakit dan bengkak di bagian belakang kepala korban.

“Usai melakukan penganiayaan, sekelompok pengantar jenazah tersebut langsung pergi meninggalkan korban,” ujar mantan Kasat Reskrim Polres Bandar Lampung itu.

Devi menambahkan, selain ke 4 (empat) pelaku yang telah berhasil diamankan, masih ada 5 (lima) terduga pelaku lainnya yang identitasnya sudah diketahui.

“Masih ada 5 (lima) terduga pelaku lain yakni Gompo, Ricky, Panco, Biak dan Jaya. Kelimanya tengah dalam pencarian,” tutupnya. (*)

Laporan : Tim
Penulis   : Budhy