www.jejakhitam.com
Tajam Mengungkap Peristiwa
iklan arya 2

Jelang Lebaran, Ketua Umum Kiwal Garuda Hitam Sulsel Berbagi Sembako Untuk Anggota

JEJAKHITAM.COM (MAKASSAR) – Kurang lebih sebanyak 400 (empat ratus) anggota Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Kiwal Garuda Hitam yang ada di Makassar, hari ini mendapatkan bingkisan paket lebaran dari Ketua Umum Kiwal Garuda Hitam Sulsel, Erwin Nurdin, SE.

Kegiatan tersebut digelar di Sekertariat Markas Besar (Mabes) Kiwal Garuda Hitam Sulsel, jalan Topaz Raya No. 53, Kelurahan Masale, Kecamatan Panakkukang Kota Makassar, Selasa (11/05/2021), sekitar pukul 19.30 Wita.

Ketua Umum Kiwal Garuda Hitam Sulawesi Selatan Erwin Nurdin, SE mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari giat amaliah Ramadhan yang rutin kami laksanakan setiap tahunnya. Ini merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian kami terhadap kader.

“Total keseluruhan anggota Kiwal Garuda Hitam itu ada ribuan yang tersebar di beberapa Kabupaten di Sulsel. Untuk Makassar saja, ada sekitar 800 (delapan ratus) an yang terbagi ke beberapa Pimpinan Anak Cabang (PAC) di setiap Kecamatan. Kali ini ada sekitar 400 an (empat ratus) yang mendapatkan bingkisan paket lebaran dalam bentuk sembako atas nama Keluarga Besar Kiwal Garuda Hitam. Kenapa, karena mereka memang layak untuk mendapatkannya.” Ungkap Erwin kepada JejakHitam.Com.

Erwin menambahkan, “Kegiatan ini sudah 4 (empat) tahun berturut-turut rutin kami laksanakan, dan Alhamdulillah masih tetap bisa terlaksana di Ramadhan tahun ini. Dan semoga di tahun-tahun berikutnya silaturahim seperti ini akan tetap terjaga demi kekompakan dan keharmonisan dalam berlembaga.” Tambahnya.

Adapun isi dari paket sembako yang dibagikan kepada anggota adalah berupa beras 5 kg, sirup minuman 2 botol, gula 1 kg, dan minyak kelapa 1 liter. Bantuan tersebut di serahkan langsung oleh Ketua Umum Kiwal kepada anggota, yang di dampingi oleh Humas dan beberapa pengurus inti Ormas Kiwal Garuda Hitam.

“Bantuan paket sembako ini murni dari saya pribadi selaku pimpinan organisasi. Ini adalah bentuk apresiasi dan terima kasih saya kepada seluruh anggota yang selama ini telah bekerja keras menjaga dan membesarkan nama Kiwal Garuda Hitam.” Ujar Erwin.

Selain berbagi sembako pada anggota, adapun rangkaian kegiatan yang Ormas Kiwal Garuda Hitam laksanakan selama bulan Ramadhan adalah yakni bersih-bersih Masjid setiap hari Jum’at, membagikan takjil, serta buka puasa bersama.

Erwin berharap, melalui momentum Ramadhan ini kita semua bisa memetik hikmah, bahwa betapa indahnya kebersamaan.

“Saling berbagi, merangkul, dan saling empati satu sama lain, adalah wujud nyata bahwa saudara itu tak mesti sedarah. Kami adalah satu, Keluarga Besar Kiwal Garuda Hitam,” tutup Erwin. (Budhy)