www.jejakhitam.com
Tajam Mengungkap Peristiwa
iklan arya 2

Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka Dikukuhkan Sebagai Bapak Angkat Kodam XIV/Hasanuddin

JEJAKHITAM.COM (MAKASSAR) – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., kukuhkan mantan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka, S.E., M.M., sebagai bapak angkat Kodam Hasanuddin.

Pengukuhan itu dilakukan usai pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-65 Kodam XIV/Hasanuddin, di lapangan M. Jusuf Makodam, Jalan Urip Sumoharjo, Kelurahan Panaikang  Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Kamis (02/06/2022).

Dalam sambutannya, Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, SH.,MH mengatakan, pengukuhan bapak angkat Kodam Hasanuddin ini melalui kajian yang mendalam dan dari arahan para senior dan sesepuh Kodam Hasanuddin.

“Kemarin terus terang saya menghadap khusus pada Bapak Kepala Staf TNI Angkatan Darat. Dalam arahannya, beliau bilang lanjutkan, dia setuju. Karena kiprah bapak angkat kita ini tidak diragukan lagi, baik di dalam membangun kebersamaan, membangun kekompakan apalagi di dalam memberikan dukungan,” ucapnya.

“Beliau ini adalah mantan Pangdam XIV/Hasanuddin, dan pada saat itu saya sebagai Kasdam. Beliau juga pernah menjadi Komandan Korem 143/HO di Kendari. Artinya, beliau tidak diragukan lagi,” terangnya.

Di tempat yang sama, MayjenTNI (Purn) Andi Sumangerukka menuturkan, bahwa ini merupakan bahagian yang tak terlupakan bagi dirinya. Ia juga menyebutkan, bahwa dirinya memang pernah menjadi bagian di dalamnya.

“Hari ini Alhamdulillah saya dikukuhkan menjadi bapak angkat Kodam Hasanuddin. Ini merupakan bagian yang tak terlupakan bagi saya. Saya memang pernah menjadi bahagian didalamnya, hingga hari ini,” ungkapnya.

“Sesuai dengan sesanti Kodam Hasanuddin, Setia Hingga Akhir artinya selama badan ini masih bernafas, maka kesetiaan itu tetap berada pada kita. Selama saya masih kuat maka saya akan tunjukkan kebahagiaan bentuk dari kesetiaan saya,” sambungnya.

Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka pun mengucapkan selamat HUT untuk Kodam Hasanuddin yang masih terus melakukan hal terbaiknya hingga hari ini.

“Momentum 65 tahun Kodam Hasanuddin ini adalah kegiatan yang cukup membahagiakan kita memang tau kegiatan ini di tengah Pandemi dilaksanakan secara sederhana, tetapi makna yang ada ikatan kebersamaan,” tutupnya.

Di akhir kegiatan, mantan Pangdam Hasanuddin di Tahun 2019 – 2020 ini menyerahkan bantuan 30 unit kendaraan roda dua yang diperuntukkan untuk pelaksanaan tugas operasional bagi Babinsa jajaran Kodam XIV/Hasanuddin.

Menurutnya bantuan kendaraan roda dua yang akan diserahkan ke Kodam Hasanuddin berjumlah 100 unit, penyerahannya pun akan dilakukan secara bertahap. (*)

Penulis : Budhy