www.jejakhitam.com
Tajam Mengungkap Peristiwa
iklan arya 2

MPC Kiwal Maros Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak Di Jalan Poros Kariango

JEJAKHITAM.COM (MAROS) – Puluhan kader dan pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Ormas Kiwal Garuda Hitam Kabupaten Maros bersama beberapa pengurus dari PAC Mandai, melaksanakan kerja bakti di sekitar jalan Poros Kariango, Minggu (23/01/2023).

Sejumlah titik ruas jalan yang rusak dan berlubang disekitar lokasi tersebut, menjadi perhatian khusus dari organisasi berlambang kepala burung garuda hitam itu.

Saat di konfirmasi, Ketua MPC Kiwal Garuda Hitam Kabupaten Maros M. Arizal Prayogo mengatakan, bahwa kegiatan kerja bakti itu sebagai bentuk keprihatinannya melihat kondisi jalan yang rusak di sekitar Jalan Poros Kariango.

“Ini bentuk kepedulian sekaligus keprihatinan kami dari MPC Kiwal Maros terhadap kondisi jalan yang rusak di wilayah ini,” ucap Dg. Ical sapaan akrabnya kepada JejakHitam.Com.

Ichal menuturkan, kondisi jalan yang rusak dan berlubang di sekitar lokasi tersebut sangatlah membahayakan bagi masyarakat dan para pengendara yang melintas.

“Kami berupaya semaksimal mungkin membenahi jalan yang rusak dan berlubang di lokasi ini secara swadaya. Bukan apanya, kasihan masyarakat dan pengendara yang sering melintas di jalan ini, sudah sering terjadi kecelakaan,” tuturnya.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Ketua PAC Kiwal Garuda Hitam Kecamatan Mandai, Romansyah Thalib.

Roman mengungkapkan, selain memperbaiki jalan yang berlubang, para kader dan pengurus MPC Kiwal Maros itu juga membersihkan sampah dan rumput yang tampak berserakan dan menghalangi sebahagian badan jalan Poros Kariango.

“Selain menambal jalan yang berlubang, kami juga membersihkan sampah-sampah berserakan dan rumput ilalang yang sudah meninggi yang di khawatirkan dapat mengganggu penglihatan dan pandangan para pengendara yang melintas,” ungkap Ketua PAC Kiwal Mandai itu.

Kegiatan kerja bakti itu lanjut Roman mengharapkan, semoga Pemerintah Kabupaten Maros dan pihak terkait memperhatikan kondisi jalan rusak di wilayah tersebut.

“Semoga ini mendapat perhatian khusus dari Pemkab Maros bersama SKPD nya yang mengurusi persoalan ini. Agar kedepannya tidak ada lagi masyarakat atau pengendara yang menjadi korban saat melintasi daerah ini,” harapnya.

“Insha Allah kegiatan semacam ini akan terus kami lakukan bahkan hingga ke pelosok. Bantuan, dukungan dan kerjasama dari Pemerintah khususnya Pemkab Maros, sangat kami harapkan apalagi ini demi kepentingan orang banyak,” tutupnya. (*)

 

 

Laporan : MAPrayogo
Penulis   : Budhy