www.jejakhitam.com
Tajam Mengungkap Peristiwa
iklan arya 2

Pangdam Hasanuddin Pimpin Sidang Parade Caba PK TNI AD TA 2022

JEJAKHITAM.COM (MAKASSAR) – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, SH.,MH, pimpin sidang pemilihan Calon Bintara (Caba) PK TNI AD jalur reguler Wanita dan keahlian Pria TA 2022, bertempat di Balai Pertemuan Hasanuddin (BPH) Makodam, Jalan Urip Sumohardjo, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar. Selasa (02/08/2022).

Sebanyak 130 orang peserta pemilihan penerimaan Caba PK TNI AD reguler Wanita dan keahlian Pria yang ikut dalam sidang parade ini, dengan komposisi sebanyak 79 orang Wanita dan  51 orang Pria.

Para peserta berjuang dengan maksimal melewati tahapan tes daerah, dengan harapan dapat lanjut ke tahap pusat untuk dapat mengabdikan diri kepada Negara dengan menjadi seorang prajuit TNI AD.

Adapun rencana pengumuman untuk calon peserta tidak diumumkan hari ini di Kodam, melainkan langsung dilaksanakan pengiriman nama sebanyak 28 orang calon wanita dan 40 orang calon pria yang akan melaksankan tes di pusat, dan dari 28 orang calon Kowad nanti diseleksi oleh pusat kemudian dari pusat menetukan 14 nama yang berhak untuk lanjut ke tes tingkat pusat.

Sedangkan untuk calon Bintara PK keahlian pria dikirim 40 nama calon, yang kemudian pusat menentukan 20 nama calon yang berhak mengikuti seleksi tingkat pusat.

Turut hadir, Kasdam Brigjen TNI Dany Budiyanto, S.E., M.Han., Irdam Brigjen TNI Dwi Endrosasongko, S.Sos., Asintel Kolonel Inf Wirawan Eko, S.E., M.H., Aspers Kolonel Inf Aji Mimbarno, S.A.P., Kajasdam Kolonel Inf Dr. Mulyono, S.Pd., M.OR., AI.F.O., Kakesdam Kolonel Ckm dr. Adhy Sugiharto, Sp.An., dan Kaajendam Letkol Caj Prabadi Nurgiancandra, S.Sos,. M.Tr. Han. (*)

Penulis : Budhy