www.jejakhitam.com
Tajam Mengungkap Peristiwa
iklan arya 2

Tiga Pelaku Begal Sadis Diringkus Tim Jatanras Polrestabes Makassar

JEJAKHITAM.COM (MAKASSAR) – Tim Jatanras Polrestabes Makassar berhasil meringkus 3 (tiga) orang pelaku begal sadis yang selama ini cukup merasahkan.

Ketiga pelaku masing-masing Kurniawan alias Wawan (22), Adrian alias Iyan (22), dan Gilang (26). selain menangkap ketiga pelaku, Tim Jatanras juga berhasil mengamankan beberapa barang bukti diantaranya 6 (enam) unit sepeda motor yang diduga hasil rampasan, parang, dan juga badik.

Hal itu diungkapkan Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Reonald Simanjuntak dihadapan sejumlah awak media, bertempat di Aula Mapolrestabes Makassar, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Rabu (02/11/22) malam tadi.

“Satreskrim Polrestabes Makassar berhasil mengamankan para pelaku begal di 3 (tiga) lokasi berbeda. Lokasi pertama di Tamalate, kedua di Jalan Landak, dan yang ketiga di Jalan Monumen Emmy Saelan,” ungkap AKBP Reonald Simanjuntak.

Ia juga menuturkan, bahwa apabila ada masyarakat yang merasa kehilangan motor, silakan datang dan cek, apakah benar ini motor saudara yang hilang,” pungkasnya.

Adapun modus dari para pelaku dalam melancarkan aksinya yaitu mengikuti calon korbannya kemudian diancam.

“Modus pelaku adalah mengikuti korbannya. Saat di jalan sepi, para pelaku langsung mengancam korban dengan menggunakan sebilah parang. kemudian pelaku langsung mengambil barang berharga milik korban yaitu handphone dan sepeda motor,” jelas perwira berpangkat 2 bunga melati itu.

Saat ini, ketiga pelaku masih dalam tahap pemeriksaan. Ketiganya di jerat dengan Pasal 363 dan Pasal 365 dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

 

Laporan : Tim
Penulis   : Budhy