www.jejakhitam.com
Tajam Mengungkap Peristiwa
iklan arya 2

3 Tahanan Narkoba Polres Bantaeng Yang Sempat Kabur, Kembali Diringkus

JEJAKHITAM.COM (MAKASSAR) – Tiga orang tahanan narkoba Polres Bantaeng yang sempat melarikan diri dari dalam sel tahanan, kembali diringkus oleh Tim gabungan.

Tim gabungan itu dipimpin langsung Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara, SH.,S.I.K.,M.Si didampingi Kasat Narkoba, Kasat Reskrim, dan Kasat Intel serta di back up oleh Tim Resmob Polda Sulsel.

Dalam perburuannya, ketiga tersangka yang sempat masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) itu, ditangkap di 2 (dua) lokasi berbeda, yakni di Kabupaten Jeneponto dan Kabupaten Pangkep.

Ketiganya diketahui melarikan diri pada Minggu (15/01/2023) lalu, dengan cara merusak salah satu terali besi pintu bagian belakang dan membengkokkan terali besi yang merupakan ruang olahraga/jemuran yang terletak pada bagian belakang sel tahanan.

Dalam keterangannya, Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH.,S.I.K.,M.Si mengatakan, bahwa dalam proses pencarian, pihaknya membagi menjadi 3 tim yang masing-masing dipimpin oleh Kasat Reskrim, Kasat Intel dan Kasat Narkoba.

Saat di konfirmasi, AKBP Andi Kumara SH.,S.I.K.,M.Si menjelaskan kronologis pengungkapannya.

“Berselang 2 (dua) hari tepatnya Selasa (17/01/2023), Tim yang dipimpin Kasat Narkoba Iptu Andi Imran Hamid S.Sos.,MM, melakukan pengejaran dan berhasil menangkap 2 (dua) dari 3 (tiga) tahanan kabur yakni Anas dan Arman. Mereka ditangkap di sekitaran Kabupaten Jeneponto,” ungkap Kapolres Bantaeng.

“Kemudian, pada hari Minggu (22/01/2023) sekitar pukul 06.15 Wita, tim kembali berhasil menangkap sisa tersangka lainnya yakni Nursalam di Kampung Male’leng, Kelurahan Sibatua, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep),” pungkasnya.

Andi Kumara menambahkan, bahwa saat ini dirinya bersama tim akan membawa tersangka Nursalam menuju Mapolres Bantaeng.

“Terimakasih atas dukungan dan do’a semua pihak sehingga tahanan yang sempat kabur ini berhasil ditangkap kembali,” tutup Kapolres Bantaeng. (*)

 

Laporan : Tim
Penulis   : Budhy