www.jejakhitam.com
Tajam Mengungkap Peristiwa
iklan arya 2

BAPERA Lahir Sebagai Wadah Perjuangan Pemuda Dalam Sosial Kemasyarakatan

MAKASSAR – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Sulawesi Selatan, menggelar ramah tamah calon pengurus, yang di laksanakan di Hotel Claro Makassar, Minggu (21/03/2021), dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kegiatan ini, hadir Ketua DPD BAPERA Sulsel Jhon Rende Mangontan, Sekretaris DPD BAPERA Sulsel Nasruddin Upel, dan Pengurus DPP BAPERA Muhammad Sattu Pali.

Dihadapan calon pengurus BAPERA Sulsel, Sattu Pali mengatakan, jika organisasi BAPERA merupakan organisasi yang menghimpun seluruh elemen pemuda dari berbagai latar belakang.

“Awal berdirinya BAPERA itu dilandasi dengan keprihatinan melihat kondisi kepemudaan yang bisa dibilang cukup tidak terkontrol, sehingga BAPERA lahir untuk menyatukan persepsi para pemuda di nusantara.” Ucap Sattu Pali, dikutip dari Djournalist.com.

Ia juga berharap, pengurus BAPERA Sulsel bisa berperan aktif baik dalam segi organisasi maupun di lingkungan masyarakat.

“BAPERA ini dikenal punya jiwa sosial tinggi, dan saya harap para pengurus bisa melakukan hal demikian.” Harapnya.

Sementara itu, Ketua DPD BAPERA Sulsel, Jhon Rende Mangontan mengatakan, keaktifan pengurus menjadi hal utama organisasi ini.

Anggota DPRD Sulsel ini juga berterima kasih atas partisipasi para pemuda di Sulsel yang siap bergabung di BAPERA.

Selain itu, BAPERA juga merupakan organisasi kepemudaan yang berorientasi pada perjuangan.

“Terima kasih kepada semua rekan-rekan atas kesediaannya untuk bergabung, ini suatu kesyukuran sekaligus kebanggaan buat kami. Apalagi total calon pengurus yang hadir mencapai 149 orang,” ucapnya bangga.

Jhon Rende juga berharap, dengan adanya BAPERA ini, dapat menjadi wadah pemersatu untuk menghasilkan karya nyata, pemuda yang memiliki inovasi, kreatifitas, dan jiwa enterpreneur guna mensejahterakan rakyat khususnya para pemuda.

Mengingat, latar belakang pembentukan Ormas BAPERA di antaranya adalah merangkul semua kelompok dan tidak berafiliasi kepada partai politik manapun, suku, ras dan golongan, serta berkomitmen dan bertekad setia, menjaga dan mengamalkan Pancasila, UUD 1945 dan NKRI.

Sesuai dengan visi BAPERA, merangkul tokoh dan penggerak aktivis lintas latar belakang yang harus dihidupkan dan dikembangkan, terutama dalam rajutan NKRI. (Budhy)