www.jejakhitam.com
Tajam Mengungkap Peristiwa
iklan arya 2

Geruduk Rujab Gubernur & DPRD Provinsi Sulsel, APK : Ini Mosi Tidak Percaya


MAKASSAR – Puluhan Massa dari Aliansi Pemerhati Kesehatan (APK), kembali melakukan aksi unjuk rasa di depan Rumah Jabatan Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Jum’at (22/01/2021).

APK sangat kecewa dan menyayangkan sanksi yang dijanjikan oleh Gubernur melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) tidak sesuai harapan.

Pihak BKD saat itu mengatakan, bahwa perjuangan rekan-rekan membuahkan hasil yang akan direkomendasikan dan dijatuhkan sanksi kepada Rumah Sakit yang terbukti bersalah. Namun APK geram, karena sanksi yang diberikan hanya berupa sanksi teguran tertulis.

Jendral lapangan aksi Abdul faisal sangat menyayangkan hal tersebut. Menurutnya, “Kami sangat kecewa kepada Gubernur sebagai pengambil kebijakan tertinggi di Sulawesi Selatan. Teguran tertulis tidak sebanding dengan hilangnya 2 nyawa akibat ulah pihak Rumah Sakit yang telah menolak pasien tersebut.” Ucap Faisal kepada JejakHitam.Com.

Faisal menambahkan, sudah 2 kali kami menyurat ke DPRD Prov. Sulawesi selatan Komisi E untuk melangsungkan Rapat Dengar Pendapat (RDP), tetapi surat yang kami ajukan selama 2 minggu berturut-turut sama sekali tidak di gubris oleh anggota dewan yang berada di Komisi E. Sehingga kami menyatakan sikap “MOSI TIDAK PERCAYA” kepada DPRD Komisi E dan Gubernur Sulawesi selatan.

“Kami akan terus mengawal kasus ini sampai tuntas dan akan melaporkan secara resmi ke POLDA SULSEL.” Tegas Faisal. (Bd)