www.jejakhitam.com
Tajam Mengungkap Peristiwa
iklan arya 2

Kantor Perwakilan Rakyat Jeneponto Digeledah Tim Kejaksaan

JENEPONTO — Terkait dugaan kasus tindak pidana korupsi perjalanan dinas tahun 2016-2017 lalu di Kabupaten Jeneponto, Tim penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Jeneponto, menggeledah kantor DPRD Jeneponto di Jalan Pahlawan, Kelurahan Empoang Selatan, Kecamatan Binamu.

Pantauan media Jeneponto, terlihat beberapa penyidik dari kejaksaan negeri melakukan penggeledahan diseluruh ruang yang ada di kantor wakil rakyat ini.

Ardi Rihadi, Kasi Pidsus Kejari Jeneponto mengatakan, ada dugaan kasus tindak pidana korupsi beberapa tahun lalu. Dia mengatakan jika mengenai kasus tindak pidana berdasarkan sindikat untuk tahun 2016 (7/12/2020).

Sebelumnya mencuat jika Kejari Jeneponto telah mencurigai tindakan korupsi perjalanan dinas. Program penyikapan kapasitas lembaga anggota DPR tahun anggaran 2017 meliputi, perjalanan dinas terus perjalanan ANSS ada sekitar 15 item yang diperiksa.

Dari hasil penggeledahan tersebut, tim penyidik Kejaksaan Negeri mengamankan sejumlah barang bukti yang dianggap sebagai pendukung dalam mengungkap kasus dugaan korupsi.

Meski begitu Kejari Jeneponto tak bisa menyebutkan dokumen apa saja yang diperiksa. Tetap dokumen LPJ atau pendukung lainnya, termasuk laptop akan di periksa. (*Trb)