www.jejakhitam.com
Tajam Mengungkap Peristiwa
iklan arya 2

Komisi III DPR RI Gelar Kunker, M. Amin : Ini Momen Tepat Tuntaskan Kasus Di Sulsel

JEJAKHITAM.COM (MAKASSAR) – Sebanyak 17 orang anggota Komisi III DPR RI, melaksanakan Kunjungan Kerja ke beberapa instansi Pemerintahan khususnya lembaga peradilan yang ada di Kota Makassar, Selasa (11/10/2022) kemarin.

Hal itu dilakukan dalam rangka pengawasan mitra kerja Komisi III DPR RI dengan beberapa lembaga peradilan yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan.

Menanggapi hal itu, Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kiwal Garuda Hitam Kabupaten Gowa Muh. Amin pun angkat bicara.

Menurutnya, Komisi III DPR RI sebagai lembaga legislatif negara yang membidangi masalah hukum dan keamanan, harusnya lebih masif dalam melakukan pengawasan terhadap instansi atau lembaga peradilan yang ada di Sulsel.

“Dari sekian banyaknya kasus hukum yang saat ini tengah bergulir, harusnya perwakilan Komisi III DPR RI bergerak langsung hingga tataran bawah. Bahkan jika perlu, berinteraksi langsung dengan para Narapidana agar mereka faham seperti apa kondisi yang sebenarnya,” ujar M. Amin saat ditemui JejakHitam.Com, Rabu (12/10/2022) siang.

Ia menambahkan, dengan keberadaan para anggota Komisi III DPR RI saat ini di Kota Makassar, adalah merupakan momen tepat dalam membangun sinergitas dalam menuntaskan kasus-kasus tanpa tebang pilih.

“Ini momen yang sangat tepat. Apalagi, para anggota Komisi III DPR RI ini berkunjung ke lembaga peradilan hukum yang ada di Kota Makassar. Itu artinya kesempatan bagi kita sebagai Organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang juga mitra Pemerintah, untuk mengawal dan menyampaikan kepada mereka duduk persoalan dari setiap kasus yang saat ini tengah bergulir atau sedang ditangani oleh para penegak hukum, agar segera dituntaskan tanpa ada tebang pilih kasus,” jelas Muh. Amin, yang juga sebagai Pj. Ketua Harian Kiwal Garuda Hitam Sulsel.

Amin berharap, Komisi III DPR RI bisa profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai lembaga Legislatif yang membidangi masalah hukum dan keamanan.

“Semoga dalam kunjungan kerjanya kali ini di Makassar, para anggota Komisi III DPR RI mendapatkan hasil yang maksimal demi tegaknya supremasi hukum,” tuturnya. (*)

 

Penulis : Budhy