www.jejakhitam.com
Tajam Mengungkap Peristiwa
iklan arya 2

Nenek 85 Tahun Di Bantaeng Ditemukan Tewas Mengenaskan Didalam Kamar Rumahnya

JEJAKHITAM.COM (BANTAENG) – Seorang wanita tua di Kabupaten Bantaeng ditemukan tewas didalam kamar rumahnya dengan kondisi tubuh terikat tali, pada Rabu (04/01/2023) petang, sekitar pukul 18.30 Wita.

Adapun identitas korban bernama Hj. Hamsatun Daeng Te’ne (85), Warga kampung Pattonga, Jalan Karaeng Kasia, Kelurahan Bonto Rita, Kecamatan Bissapu, Kabupaten Bantaeng.

Mayat Nenek Te’ne pertama kali ditemukan oleh Ismail (53) yang tak lain merupakan anak kandung korban.

Berdasarkan keterangan warga di sekitar lokasi kejadian, mayat nenek Te’ne saat pertama kali ditemukan sudah dalam kondisi bengkak dan mengeluarkan bau tak sedap. Wajah korban tampak menghitam dan terlihat ada darah yang sudah mengering keluar dari hidungnya. Diduga, korban telah meninggal dunia lebih dari 1 (satu) hari.

Atas peristiwa itu, Kasat Reskrim Polres Bantaeng AKP Rudi bersama jajarannya langsung bergerak menuju TKP dan melakukan gelar perkara.

Dalam keterangannya, Kasat Reskrim Polres Bantaeng AKP Rudi mengungkapkan, bahwa mayat Hj. Hamsatun Daeng Te’ne ditemukan tewas diatas tempat tidur kamar rumahnya dengan posisi tengkurap (wajah menghadap kebawah) dan kedua tangan dan kakinya terikat tali.

“Saat ini tim kami sementara melaksanakan olah TKP. Adapun penyebab dan motifnya masih sementara kami selidiki,” ucapnya.

Terpisah, Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara saat di konfirmasi via selulernya membenarkan kejadian itu.

“Benar, telah ditemukan sesosok mayat perempuan tua didalam kamar rumahnya dengan kondisi tangan dan kaki terikat. Sedangkan untuk motif dan penyebabnya, masih sementara dalam penyelidikan,” jelasnya kepada wartawan, Rabu (04/01/2023) malam.

Ia pun meminta kepada pihak keluarga korban dan juga masyarakat, agar menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus ini kepada pihak Kepolisian.

“Kepada keluarga korban dan masyarakat, apabila ada informasi sekecil apapun terkait penemuan mayat tersebut agar menyampaikan kepada kami Kepolisian Resort Bantaeng,” pungkasnya.

Diketahui, jenazah nenek Te’ne saat ini telah di evakuasi ke RSUD Anwar Makkatutu untuk dilakukan visum. Sejumlah barang bukti di lokasi kejadian juga telah diamankan oleh pihak Kepolisian Resort Bantaeng. (*)

 

Laporan : Tim
Penulis   : Budhy