www.jejakhitam.com
Tajam Mengungkap Peristiwa
iklan arya 2

Pengurus KIWAL PAC Mariso Periode 2023-2025 Resmi Dilantik Di Baruga Anging Mammiri

JEJAKHITAM.COM (MAKASSAR) – Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Ormas Kiwal Garuda Hitam Kota Makassar Sudegar SE, resmi melantik dan mengukuhkan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kiwal Garuda Hitam Kecamatan Mariso periode 2023-2025.

Pelantikan dan pengukuhan itu digelar di Baruga Anging Mammiri, Jalan H.I.A Saleh Dg. Tompo No. 33 Losari, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Senin (18/09/2023) malam.

Hadir langsung dalam pelantikan itu, Ketua Umum Ormas Kiwal Bapak Erwin Nurdin SE, Dan Satgas MPW Kasman Lala, Wakil Ketua 1 MPC Kiwal Makassar Yahaking, Wakil Ketua 2 M. Akib, Sekretaris MPC Bogin Wijaksana SE, Wakil Sekretaris Muh. Agung, Humas MPC Andi Ramli Tahir, dan sejumlah pengurus MPC lainnya.

Selanjutnya, Kepala Staf dan Kesekretariatan Mabes Kiwal Andi Syahmindar Faizal, Ketua Divisi Jurnalistik dan Pemberitaan Mabes Kiwal Muh. Budhy, Pengurus Kiwal Reaksi Cepat (KRC), Wakil Ketua Divisi Seni Budaya Mabes Kiwal Purwanto Sukiyo Dg. Mangemba, Pengurus Kopma Kiwal, pengurus Srikandi MPW Kiwal Sulsel, dan pengurus PAC Kiwal se Kota Makassar.

Turut hadir juga Muh. Arya Pratama Erwin selaku kader Kiwal yang saat ini maju sebagai calon anggota legislatif DPRD Kota Makassar Dapil V Mamarita, dan pengurus Pemuda Pancasila Kota Makassar selaku tamu undangan.

Adapun rangkaian acara diawali dengan tradisi Angngaru’, pembacaan do’a, kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya, yang dilanjutkan dengan Mars Kiwal.

Ketua Panitia pelantikan dan pengukuhan Kiwal PAC Mariso Muh. Syahrul S.M dalam laporannya mengatakan, bahwa kegiatan tersebut terlaksana berkat dana swadaya seluruh anggota serta bantuan dari beberapa donatur.

Selanjutnya, pembacaan SK Struktur Kepengurusan PAC Kiwal Mariso periode 2023-2025 oleh Sekretaris Umum MPC Makassar Bogin Wijaksana SE. Satu-persatu calon pengurus PAC Kiwal Mariso naik keatas panggung untuk dilantik. Tampak suasana begitu hikmat saat Ketua MPC Kiwal Makassar Sudegar SE membacakan ikrar janji sumpah dihadapan seluruh calon pengurus Kiwal PAC Mariso.

Usai dilantik, acara dilanjutkan dengan penyerahan bendera pataka dari Ketua MPC Kiwal Makassar Sudegar SE kepada Ketua PAC Kiwal Mariso Ilham Pata. Selanjutnya, penyematan pin kepada Ketua terpilih Ilham Pata’ bersama Sekretaris Muh. Syahrul SM dan Bendahara PAC Kiwal Mariso Syahrialdi.

Dalam sambutannya, Ketua Kiwal PAC Mariso Ilham Pata mengatakan, bahwa kedepannya seluruh pengurus dan anggota Kiwal PAC Mariso akan bekerja maksimal mengibarkan panji-panji kebesaran Ormas Kiwal wal di seluruh penjuru Kecamatan Mariso.

“Sebagai salah satu PAC tertua, Insya Allah Kiwal di Kecamatan Mariso akan tetap menjadi organisasi paling besar dan dikenal oleh masyarakat, khususnya di Kecamatan Mariso,” ungkap Ilham.

Berikutnya, Camat Mariso Juliaman S.Sos dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa dirinya merasa bersyukur Ormas Kiwal Garuda Hitam khususnya di Kecamatan Mariso, hingga saat ini mampu membuktikan eksistensi kebesarannya.

“Selamat kepada pengurus Kiwal PAC Mariso yang baru saja dilantik. Semoga kedepannya makin eksis, makin solid, dan senantiasa menjaga sinergitas yang telah terbangun selama ini,” ungkap Camat Mariso.

Selanjutnya, Sudegar SE selaku Ketua MPC Kiwal Makassar mengharapkan, agar seluruh pengurus Kiwal PAC Mariso menjaga dan membesarkan nama baik organisasi agar lebih bernilai positif dimata masyarakat.

Senada dengan itu, Ketua Umum Ormas Kiwal Garuda Hitam Erwin Nurdin SE dalam sambutannya mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi usaha yang telah dilakukan oleh seluruh panitia pelaksana pelantikan dan pengukuhan Kiwal PAC Mariso sehingga acara tersebut bisa terlaksana dengan sukses.

Ia meminta, agar seluruh pengurus Kiwal PAC Mariso senantiasa menjaga harkat dan martabat organisasi serta tetap menjaga sinergitas dengan seluruh elemen yang ada di Kecamatan Mariso.

“Kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik saya berharap, jaga nama baik Kiwal, eratkan sinergitas dengan seluruh pihak khususnya Tripika (Camat, Kapolsek, dan Danramil) dalam segala hal,” pintanya.

Usai memberikan sambutan, Ketua Umum Ormas Kiwal Garuda Hitam Indonesia itu mengajak seluruh kadernya untuk foto bersama sambil meneriakkan yel-yel kebesaran Kiwal. (*)

 

Laporan : Muchlis (Bagas)
Penulis   : Budhy