www.jejakhitam.com
Tajam Mengungkap Peristiwa
iklan arya 2

Peresmian Sekretariat Kiwal MPC Gowa dan Launching Ambulance KGH, Ini Pesan AURA 

JEJAKHITAM.COM (GOWA) – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kiwal Garuda Hitam Kabupaten Gowa, menggelar acara peresmian gedung sekretariat yang dirangkaikan dengan launching mobil pelayanan masyarakat (Ambulance) Kiwal Garuda Hitam.

Acara itu dilaksanakan di Rumah Kopitalis, Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Pandang-pandang, Kecamatan Somba Opu, Sabtu (11/06/2022) sore,

Hadir dalam acara peresmian dan launching itu Dewan pembina MPC Kiwal Garuda Hitam Gowa, Dr. H.M. Amir Uskara, M.Kes, didampingi Ketua Umum Ormas Kiwal Garuda Hitam Sulsel Erwin Nurdin, SE, dan Ketua MPC Kiwal Kabupaten Gowa Muh. Amin.

Turut hadir pengurus Kiwal MPC Makassar, MPC Maros, Kiwal Reaksi Cepat, mantan Sekertaris MPW Pemuda Pancasila Sulsel Sibali, SH, DPP Poros Rakyat Indonesia, Pemuda Pancasila Gowa, Patanro Indonesia, Laskar Gowa Bersejarah, lembaga adat kerajaan Gowa, lembaga Parewa Bessi, Karaeng Gantarang Ra’is Dg. Tiro, lembaga Kajian Sejarah Sulawesi (KASERA), lembaga Parimpunganta, lembaga Campagana Pattallassang, Kiwal Legend Makassar, Komunitas Monta Bassi (MBC), pengurus Markas Besar Kiwal Sulsel, serta PAC Kiwal se-Kota Makassar dan Gowa.

Acara tersebut dimeriahkan dengan pertunjukan atraksi Debus dari komunitas Monta Bassi Celebes (MBC) bersama Divisi Seni dan Budaya Kiwal Garuda Hitam, serta hiburan lagu dari artis-artis daerah Makassar dan juga artis dangdut ibukota jebolan D’ Academy.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Ormas Kiwal Garuda Hitam Sulsel Erwin Nurdin SE, mengungkapkan rasa syukurnya sekaligus bangga atas diresmikannya sekertariat baru Kiwal MPC Gowa dan launching mobil pelayanan (Ambulance).

“Suatu kebanggaan dan kesyukuran, Kiwal Garuda Hitam MPC Gowa telah memiliki gedung sekretariat baru. Terlebih lagi, saat ini juga telah memiliki mobil pelayanan (Ambulance) yang nantinya akan digunakan untuk melayani masyarakat yang membutuhkan. Tetap solid, konsisten, dan semoga kedepannya Kiwal makin mendapatkan tempat dihati masyarakat Sulawesi Selatan,” ucap Erwin dihadapan seluruh anggota dan tamu undangan yang hadir.

Ditempat yang sama, Ketua MPC Kiwal Garuda Hitam Kabupaten Gowa Muh. Amin, menyampaikan rasa terima kasihnya dan bersyukur Kiwal MPC Gowa kini telah memiliki sekretariat baru yang nantinya sekaligus akan menjadi rumah aspirasi dan pelayanan bagi masyarakat.

“Terima kasih banyak atas kehadirannya di acara peresmian sekertariat baru Kiwal MPC Gowa. Nantinya, selain sebagai sekret, tempat ini juga menjadi rumah aspirasi bagi warga khususnya masyarakat Kabupaten Gowa yang membutuhkan pendampingan dan pengawalan hukum,” ungkap Ketua Kiwal MPC Gowa.

Amin menambahkan, selain acara peresmian sekretariat baru, hari ini juga akan dilaksanakan launching mobil pelayanan masyarakat (Ambulance) Kiwal Garuda Hitam.

“Acara peresmian sekret baru ini dirangkaikan dengan launching mobil pelayanan/Ambulance. Hal itu sebagai bukti, bahwa Kiwal komitmen dan konsisten dalam mendampingi dan melayani masyarakat tanpa terkecuali. Semoga ini bisa membawa keberkahan dan manfaat bagi kita semua,” ujarnya lagi.

Dewan pembina Ormas Kiwal Garuda Hitam Kabupaten Gowa, Dr. H.M. Amir Uskara, M.Kes (AURA), dalam kesempatannya menuturkan, sebuah kebanggaan bisa menjadi bagian yang tak terpisahkan dari organisasi Kiwal.

“Kiwal Garuda Hitam ini harusnya menjadi contoh positif bagi ormas-ormas lain yang ada di Sulsel. Kenapa, karena dimata saya, hanya Kiwal yang mampu membuktikan komitmen dan kesungguhannya dalam mendampingi dan melayani masyarakat. Itulah tugas dan fungsi ormas yang sebenarnya,” tutur Anggota DPR RI Fraksi PPP itu.

Diakhir sambutannya ia berpesan, semoga dengan adanya sekretariat baru dan mobil pelayanan, Kiwal Garuda Hitam kedepannya makin solid, konsisten, dan mampu menjadi contoh positif bagi ormas lainnya di Sulsel.

Sebelum bubar, sekretariat baru Kiwal MPC Gowa diresmikan secara langsung oleh Ketua Umum Kiwal Garuda Hitam Sulsel, Erwin Nurdin. Selanjutnya, penyerahan kunci mobil Ambulance dilakukan secara simbolis dari Dewan pembina Kiwal MPC Gowa Amir Uskara kepada Ketua Kiwal MPC Gowa Muh. Amin.

Usai peresmian dan penyerahan kunci mobil pelayanan (Ambulance) dilaksanakan, para anggota Kiwal menggelar foto bersama. (*)

Laporan : Nirmalasari/Hidayatullah
Penulis   : Budhy