www.jejakhitam.com
Tajam Mengungkap Peristiwa
iklan arya 2

Ratusan Eks RT/RW Bakal Gelar Aksi, Anchy : Segera Laksanakan Pemilu Raya

JEJAKHITAM.COM (MAKASSAR) – Aliansi Eks. RT/RW Bersatu Kota Makassar kembali akan menggelar aksi unjukrasa terkait belum adanya titik temu antara pihaknya dengan Pemerintah Kota Makassar.

Aksi itu rencananya akan digelar di gedung DPRD Kota Makassar, Jalan AP. Pettarani Kota Makassar, pada Senin (20/03/2023) pekan depan.

Saat di konfirmasi, salah satu mantan Ketua RW di Kecamatan Panakkukang Syamsir Saeni mengatakan, bahwa pihaknya telah melayangkan surat pemberitahuan aksi kepada pihak Kepolisian.

“Saya bersama Sekertaris Aliansi eks RT/RW Bersatu Kota Makassar Shahril Yeyen, telah mendatangi kantor Polrestabes Makassar untuk menyampaikan rencana aksi kami,” ucapnya kepada JejakHitam.Com, Rabu (15/03/2023) malam.

Lanjut Anchy sapaan akrab Syamsir Saeni menjelaskan, bahwa ratusan eks RT/RW kembali akan turun memenuhi halaman kantor DPRD Kota Makassar sebagai bentuk desakan terkait pelaksanaan Pemilu Raya RT/RW yang hingga saat ini belum juga dilaksanakan.

“Sekitar 473 eks RT/RW akan turun, mendesak untuk segera dilaksanakan pemilu raya RT/RW. Sebab penunjukan pejabat RT/RW yang ada saat ini disinyalir sebagai cara Walikota Makassar untuk mempertahankan kekuasaan, apalagi dirinya berencana maju dalam pemilihan kepala daerah (Gubernur) di 2024 mendatang,” jelas mantan RW 01 Kelurahan Pandang Kecamatan Panakkukang itu.

“Kami bukan mencari jabatan, kami hanya memperjuangkan apa yang sudah semestinya untuk kami perjuangkan,” tambahnya.

Anchy berharap, agar Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo, dapat menerima dan meneruskan apa yang menjadi tuntutan dari para mantan eks RT/RW itu nantinya.

“Kami berharap pak Ketua DPRD Rudianto Lallo, dapat menerima dan meneruskan aspirasi kami ke Walikota Makassar,” harapnya.

“Pak Ketua DPRD (Rudianto Lallo) yang mengklaim dirinya sebagai Anak Rakyat, buktikan tagline itu dengan menerima kami, jangan cuek seperti Ketua DPRD Lutim yang tidak mau menerima dan salaman dengan rakyatnya. Kalian itu representasi dari kami, jadi jangan cuek,” tutup Anchy. (*)

 

 

Laporan : Tim
Penulis   : Budhy