www.jejakhitam.com
Tajam Mengungkap Peristiwa
iklan arya 2

Sinergitas TNI-POLRI, Malam Pergantian Tahun Di Makassar Aman Dan Kondusif

MAKASSAR – Malam pergantian tahun di Kota Makassar berlangsung dengan aman  tanpa adanya dari gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Hal itu tidak terlepas dari kesiapsiagaan jajaran personel Polrestabes Makassar yang di back up personel dari Polda Sulsel dalam mengamankan malam pergantian tahun di Kota Daeng.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol. Witnu Urip Laksana, saat pimpin apel kesiapan pengamanan mengatakan, “Malam pergantian tahun harus berjalan aman, lancar dan kondusif. Tidak boleh ada keramaian dan kerumunan seperti tahun-tahun sebelumnya”. Ucap Kapolrestabes Makassar, Kamis malam (31/12/2020).

Ia menambahkan, “Pengamanan kali ini di mulai dari patroli skala besar yang dilakukan jajaran Polda Sulsel, yang di pimpin langsung oleh Irjen Pol. Merdysam selaku pimpinan  tertinggi kepolisian wilayah Sulsel hingga imbauan-imbauan kepada masyarakat secara langsung”, tambahnya.

Selain itu, masyarakat Kota Makassar juga sangat mendukung kesiapsiagaan TNI-POLRI dalam menjaga keamanan dan ketertiban kota Makassar selama ini.

Berdasarkan pantauan, warga dengan semangat dan sukarela memasang spanduk-spanduk di sepanjang jalan maupun di lorong-lorong yang bertuliskan, “Terima kasih kepada TNI-POLRI atas rasa aman yang di berikan.

“Kami warga kota Makassar tidak perlu dibela oleh ormas. Karena negara akan senantiasa hadir dalam memberikan rasa aman dan nyaman serta memahami kesulitan rakyat”. Ungkap salah seorang personel Sat Intelkam Polrestabes Makassar yang mengutip tulisan yang ada di spanduk. (Bd)