www.jejakhitam.com
Tajam Mengungkap Peristiwa
iklan arya 2

Tim Road Show Relawan PHS Disambut Hangat Emak-emak Pengurus Masjid Desa Toabo

JEJAKHITAM.COM (MAMUJU) – Tim bersih-bersih Masjid relawan Professor Husain Syam (PHS), disambut antusias oleh warga masyarakat Desa Toabo, Kecamatan Tappalang, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat.

Pasalnya, kedatangan tim relawan PHS ini di Desa Toabo, tepatnya di Masjid Babussalam, langsung disambut hangat oleh ibu-ibu (emak-emak) pengurus Masjid tersebut.

Koordinator tim relawan PHS, Maulana Yusdianto mengungkapkan, perasaan bahagia dan bangga karena sudah disambut baik ditempat itu.

“Hari ini, tepatnya di hari ke-14 Ramadhan, kami sudah berada di Desa Toabo dalam rangka menjalankan program aksi bersih-bersih Masjid. Alhamdulillah, kami disambut baik oleh emak-emak pengurus Masjid Babussalam yang ada disini. Para emak-emak ini juga ikut membantu membersihkan Masjid sekaligus menyediakan makanan untuk berbuka puasa,” ujarnya saat di konfirmasi, Rabu (20/04/2022) malam.

Salah satu emak-emak pengurus Masjid Babussalam, Rahmatiah mengungkapkan, bahwa dirinya bersama pengurus yang lain merasa sangat bahagia dan terkesan karena telah didatangi oleh tim bersih-bersih Masjid relawan PHS.

“Terima kasih banyak atas kedatangan tim road show bersih-bersih masjid relawan PHS. Masjid kami jadi bersih dan harum,” ungkap Rahmatiah.

Maulana menambahkan, selain membersihkan Masjid, tim relawan PHS ini juga memberikan bantuan berupa paket sembako kepada Imam Masjid sebagai bentuk terima kasih kepada pengurus Masjid.

“Kami juga memberikan sedikit bantuan berupa paket sembako kepada pengurus Masjid, karena telah menerima kedatangan kami dengan baik,” tuturnya.

Terkonfirmasi, hingga hari ke-14 Ramadhan, total masjid yang telah di singgahi dan dibersihkan oleh tim relawan PHS ini, itu sudah berjumlah 132 Masjid.

“Sampai hari ini, sudah 132 jumlah total Masjid yang telah kami singgahi dan bersihkan. Rencananya besok pagi tim akan kembali bergerak menyisir perbatasan Mamuju Tengah hingga ke Kabupaten Majene,” jelas Maulana.

Dijadwalkan, tim relawan PHS ini akan merampungkan aksinya di Kabupaten Majene. Mengingat, Kabupaten Polman sudah lebih dulu rampung pada pekan pertama. (Budhy)