www.jejakhitam.com
Tajam Mengungkap Peristiwa
iklan arya 2

Bahas Pembentukan Pengurus, Ini Harapan Ketua KGH MPC Pangkep

JEJAKHITAM.COM (PANGKEP) – Pejabat sementara (Pjs) Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kiwal Garuda Hitam Kabupaten Pangkep Saldin Hidayat  SH, menggelar pertemuan sekaligus silaturahim dengan beberapa calon pengurus, bertempat di Warkop Dottoro, Jalan Kesatria Padoang-Doangan, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sabtu (30/07/2022) malam, sekitar pukul 20.30 Wita.

Dalam pertemuan itu, Pjs. Ketua Kiwal MPC Pangkep Saldin Hidayat, SH menyampaikan beberapa hal terkait rencana pembentukan struktur kepengurusan.

“Sebelumnya saya ucapkan terima kasih banyak atas kesediaan rekan-rekan yang sempat hadir pada pertemuan malam hari ini. Ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan terkait rencana pembentukan struktur kepengurusan Kiwal MPC Pangkep, diantaranya registrasi formulir pendaftaran calon pengurus. Ini juga sekaligus sebagai ajang silaturahim agar nantinya kita semua bisa saling kenal,” ucapnya diawal pertemuan.

Saldin yang juga merupakan Praktisi Hukum/Advokat dan Founder Kantor Hukum Poetra Boegis & Partners menuturkan, bahwa berdasarkan laporan yang diterimanya, saat ini sudah puluhan orang yang mengambil formulir pendaftaran untuk menjadi pengurus Kiwal MPC Pangkep.

“Sudah puluhan formulir yang keluar. Salah satu calon pengurus yang telah mengambil formulir pendaftaran adalah saudara Anwar Bro, yang nantinya akan menempati posisi sebagai Kepala Bidang Publikasi, Pemberitaan dan Media Massa,” tuturnya.

Saldin mengungkapkan, adapun tujuan digelarnya pertemuan sekaligus silaturrahim itu adalah untuk menyatukan tekad, serta bersama-sama membangun dan membesarkan Ormas Kiwal Garuda Hitam di Kabupaten Pangkep.

“Organisasi harus memiliki tujuan serta pencapaian. Dan yang paling utama adalah pemimpin harus bertanggung jawab terhadap organisasi dan anggotanya,” ungkapnya.

Saldin menambahkan, bahwa dalam sebuah organisasi, kita harus mampu menciptakan sebuah integrasi demi terwujudnya tujuan utama dari organisasi tersebut.

“Ada 3 faktor yang harus diperhatikan dalam membangun dan membesarkan sebuah organisasi, diantaranya oang-orangnya, kerjasamanya, serta tujuan yang ingin dicapainya,” pungkasnya.

Saldin berharap, semoga dengan hadirnya Ormas Kiwal Garuda Hitam di Kabupaten Pangkep, bisa membawa nuansa baru dan pengaruh positif bagi masyarakat.

“Semoga Kiwal dapat diterima dan disenangi oleh masyarakat Kabupaten Pangkep, serta mampu bersinergi dengan seluruh elemen yang ada seperti Aparat Penegak Hukum, Pemerintah Daerah, Ormas lainnya, serta Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang telah lebih dulu ada di Kabupaten Pangkep,” harapnya.

Sebelum bubar, Saldin kembali menyampaikan, bahwa Kiwal MPC Pangkep membuka diri bagi siapa saja yang ingin bergabung.

“Intinya kami membuka diri kepada siapa saja yang ingin bergabung menjadi pengurus Kiwal MPC Pangkep. Namun kembali saya ingatkan, agar para pengurus nantinya harus memiliki karakter dan bersifat nandiri, serta profesional dalam menjalankan tupoksinya sebagai pengurus organisasi kemasyarakatan (Ormas),” tutupnya. (*)

Penulis : Budhy