www.jejakhitam.com
Tajam Mengungkap Peristiwa
iklan arya 2

Gelar Pertemuan Dengan Calon Pengurus, Saldin : MPC Kiwal Pangkep Harus Mampu Menciptakan Integrasi

JEJAKHITAM.COM (PANGKEP) – Ketua terpilih Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Ormas Kiwal Garuda Hitam Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Saldin Hidayat SH, menggelar pertemuan dirangkaikan silaturahim dengan beberapa calon pengurus, bertempat disalah satu cafe, di Jalan Jend. Sukowati, Padoang-Doangan, Kecamatan Pangkajene, Senin (37/02/2023) malam.

Sejumlah agenda dibahas didalam pertemuan itu, salah satunya tentang pembentukan struktur kepengurusan MPC Kiwal Garuda Hitam Kabupaten Pangkep masa kerja 2023-2028.

“Malam Ini kami menggelar pertemuan perdana usai dilantik pada Minggu (26/02) kemarin, sekaligus silaturahim dengan beberapa calon pengurus MPC Kiwal Pangkep,” ucap Saldin Hidayat SH kepada JejakHitam.Com, Senin (27/02/2023) malam.

Saldin mengungkapkan, bahwa beberapa orang telah mengambil dan mengisi formulir pendaftaran, sebagai syarat untuk menjadi anggota dan pengurus MPC Kiwal Pangkep.

“Sudah ada beberapa yang mengambil dan mengisi formulir, seperti saudara Anwar Bro, yang nantinya akan menempati posisi sebagai Kepala Bidang publikasi, pemberitaan, dan media massa,” ujarnya.

Dalam pertemuan itu lanjut Saldin menjelaskan, bahwa didalam berorganisasi, kita harus mampu melihat peluang positif demi menciptakan sebuah integrasi.

“Ada 3 unsur yang menjadi dasar utama didalam berorganisasi, yaitu orang-orangnya, kerjasamanya, dan tujuan yang ingin dicapainya,” jelas Ketua MPC Kiwal Pangkep yang juga berlatar belakang sebagai Advokat itu.

Ia pun berharap, Ormas Kiwal Garuda Hitam dapat diterima dengan baik oleh seluruh lapisan masyarakat dan mampu bersinergi dengan seluruh elemen yang ada di Kabupaten Pangkep.

“Kami membuka diri kepada siapa saja yang ingin bergabung. Namun perlu saya tekankan, bahwa setiap anggota dan pengurus MPC Kiwal Pangkep, harus memiliki karakter dan sifat mandiri serta profesional dalam menjalankan tupoksinya sebagai anggota organisasi kemasyarakatan (ormas),” tegas Saldin.

“Organisasi itu harus memiliki tujuan, program kerja, dan metode. Pemimpinnya juga harus mampu memberikan contoh yang baik dan bertanggung jawab terhadap organisasi dan anggotanya,” tambahnya.

Sebelum bubar, praktisi hukum itu kembali mengingatkan, bahwa di Kiwal kita memiliki slogan dan semboyan yang senantiasa harus dijaga dan dipegang teguh.

“Di Kiwal kita memiliki slogan yang menjadi semboyan kita semua, yakni Satu Komando Kiwal Harga Mati,” tutup Founder Poetra Boegis & Partners itu. (*)

 

Laporan : Tim
Penulis   : Budhy