www.jejakhitam.com
Tajam Mengungkap Peristiwa
iklan arya 2

Kejari Bulukumba Dalami Kasus Pengadaan Website Desa

BULUKUMBA – Pengadaan website Sistem Informasi Desa (SID) yang di lakukan oleh beberapa Kepala Desa di Kabupaten Bulukumba, sementara ini kasusnya sedang di dalami oleh pihak Kejaksaan Negeri Kabupaten Bulukumba Provinsi Sulawesi Selatan.

Berdasarkan informasi, Kejaksaan Negeri Bulukumba sudah melakukan pemanggilan kepada beberapa Kepala Desa untuk dimintai keterangannya terkait dengan pengadaan website Desa.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Bulukumba, Muh. Yusran mengatakan, “Saat ini Kami sudah memanggil beberapa Kades dan sedang mendalami kasus pengadaan website Sistem Informasi Desa tahun anggaran 2019 lalu, yang disinyalir sampai hari ini tidak memilik bukti fisik atau berupa website resmi dengan domain khusus yang ditetapkan oleh pemerintah.” Ungkap Yusran saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (02/03/2021).

Yusran menambahkan, “Terdapat kejanggalan dalam pengadaan website Desa ini. Kenapa, karena tidak ada kontrak kerja yang jelas, RAB yang tidak jelas seperti domain, hosting, perawatan dan lain-lain. Padahal, semua ini harusnya sudah rampung dan sudah dinikmati oleh Pemerintah Desa dan masyarakat. Kami berjanji akan mengusut tuntas kasus ini.” Tegasnya. (Budhy)