www.jejakhitam.com
Tajam Mengungkap Peristiwa
iklan arya 2

MPC KIWAL Jeneponto Hadiri Acara Munajat Tahun Baru 2024 Zikir dan Do’a

JEJAKHTAM.COM (JENEPONTO) – Pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Ormas Kiwal Garuda Hitam Kabupaten Jeneponto, menghadiri acara “Munajat Tahun Baru 2024 Dizikir dan Do’a”, yang diselenggarakan di Masjid Agung Jeneponto Jalan Lanto Dg Pasewang, Kelurahan Balang Toa, Kecamatan Binamu, Minggu (31/12/2023) malam kemarin.

Hadir dalam kegiatan itu Pj. Bupati Kabupaten Jeneponto Junaedi B S.Sos., MH, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Sulawesi Selatan Mayjen Purn TNI Andi Muh Bau Sawa Mappanyukki, Ketua Yayasan Masjid Agung Jeneponto Dr. dr. H.M. Syafruddin Nurdin M.Kes, Imam Masjid Istiqlal Jakarta KH. Ali Iksan dan Uztad Yaqub.

Selanjutnya, pejabat Pemda Kabupaten Jeneponto, Ormas Islam NU dan Muhammadiyah, Perguruan silat PSHT Cabang Jeneponto, Ketua MPC Kiwal Garuda Hitam Kabupaten Jeneponto Andi Zulkarnain bersama pengurus, serta tokoh masyarakat setempat dan jamaah.

Tampak di lokasi, ormas berlambang kepala burung garuda tersebut juga memberikan pengawalan terbuka kepada Pj Bupati Jeneponto, Junaedi B S.Sos., MH.

Acara tersebut diawali dengan sholat Maghrib secara berjamaah, dilanjutkan dengan Khatam Al Qur’an 30 Juz, lalu sholat Isya berjamaah, laporan Ketua Yayasan Masjid Agung Dr. dr. H.M. Syafruddin Nurdin M.Kes.

Dalam laporannya, Ketua Yayasan Masjid Agung Dr. dr. H.M. Syafruddin Nurdin M.Kes menyampaikan, bahwa acara tersebut diselenggarakan sebagai wujud pengharapan dalam meraih ridho Allah SWT di tahun baru ini.

“Malam pergantian tahun kali ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Sengaja kita mengusung tema “Kembali ke Masjid Untuk Merajut Persaudaraan”, bertujuan untuk meraih keberkahan dan ridho Allah SWT agar kedepannya tingkat keimanan kita jauh lebih baik dari sebelum-sebelumnya,” jelas Ketua Yayasan Masjid Agung itu yang juga merupakan Dewan Pembina MPC KIWAL Jeneponto.

Ditempat yang sama, Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Jeneponto Junaedi B, S.Sos., MH menyampaikan terima kasihnya kepada Pengurus masjid karena diawal kepemimpinannya justru memakmurkan masjid dengan berzikir dan berdo’a.

“Syukur alhamdulillah diawal kepemimpinan saya sebagai Pj Bupati Jeneponto justru memakmurkan masjid dengan berzikir, bermunajat, berzikir dan berdo’a bersama. Semoga kegiatan ini diridhoi dan mendapatkan pahala dari Allah SWT,” tuturnya.

Junaedi menambahkan, bahwa sebagai Penjabat (Pj) Bupati Jeneponto, dirinya tidak ada program kerja 100 hari kedepan, melainkan ia akan melanjutkan program kegiatan yang sudah ada sebelumnya.

“Saya tinggal melanjutkan program kerja dari Bupati sebelumnya sesuai hasil Musrenbang hingga 1 tahun kedepan,” tambahnya.

Saat di konfirmasi, Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Ormas Kiwal Garuda Hitam Kabupaten Jeneponto Andi Zulkarnain mengatakan, bahwa dirinya mengerahkan 75 orang anggotanya untuk hadir dan mengawal Pj Bupati Jeneponto dalam acara dzikir dan do’a tersebut.

“Kemarin malam (31/12) kami kerahkan sebanyak 75 orang anggota untuk mengawal pak Junaedi selaku Pj Bupati Jeneponto di acara Munajat Tahun Baru 2024 Dizikir dan Do’a. Insya Allah akan terus berlanjut hingga pelantikan nanti karena itu komitmen kami,” ucap Ketua MPC KIWAL Jeneponto itu kepada media ini, Senin (01/01/2024) malam.

Lanjut Ketua MPC Kiwal Jeneponto itu mengharapkan, kegiatan semacam ini bisa terus dilaksanakan sebagai wujud mempererat tali silaturahim dan juga makin memperkokoh tingkat keimanan kita kepada Allah SWT.

“Semoga tahun-tahun berikutnya kegiatan semacam ini bisa terus digelar demi memperkokoh keimanan kita kepada Allah SWT,” tutupnya. (*)

Laporan : Tim
Penulis   : Budhy