www.jejakhitam.com
Tajam Mengungkap Peristiwa
iklan arya 2

Pa’sereanta Monta Bassi Gelar Silaturahim Dengan Camat Panakkukang

JEJAKHITAM.COM (MAKASSAR) – Lembaga Pemerhati Adat dan Budaya Pa’sereanta Monta Bassi (LPMB), menggelar pertemuan dengan Camat Panakkukang, Andi Pangeran Nur Akbar.

Sejumlah agenda dibahas dalam pertemuan yang digelar di Cafe Coffee Lovers, Jalan Urip Sumoharjo (samping Kantor Gubernur), Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Senin (13/06/2022), sekitar pukul 14.30 Wita.

Ketua LPMB Tetta Karaeng Tappu, dalam keterangannya mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Camat Panakkukang, yang telah menyempatkan waktunya untuk bertemu dan berdialog dengan kami, Lembaga Pa’sereanta Monta Bassi.

Ia mengatakan, bahwa pertemuan ini sebagai bentuk upaya untuk menjalin sinergitas sekaligus mempererat tali silaturahim dengan semua pihak, termasuk instansi pemerintahan.

“Ada beberapa hal yang kami bahas dengan Pak Camat, khususnya yang berkaitan dengan kearifan lokal. Kami juga meminta dukungan dari beliau, agar warisan budaya para leluhur kita tetap dilestarikan, salah satunya Monta Bassi ini,” tuturnya.

“Semoga Pemerintah, bisa memberikan ruang bagi kami untuk menjaga dan melestarikan budaya leluhur ini, agar generasi yang akan datang tetap bisa mengenal dan mencintai adat budayanya,” harap Karaeng Tuppu.

Senada dengan itu, Camat Panakkukang Andi Pangeran Nur Akbar, juga menyampaikan hal serupa. Dirinya merasa bangga, masih ada sekelompok orang yang ingin menjaga dan melestarikan adat dan budaya warisan para leluhurnya.

“Ini suatu kehormatan bagi saya, teman-teman dari LPMB mau berkunjung dan bersilaturahim dengan saya selaku unsur pemerintahan. Saya sangat bangga, masih ada yang mau menjaga, merawat, dan melestarikan budaya kearifan lokal kita, khususnya yang ada  di Sulawesi Selatan,” ucap Andi Pangeran.

“Insya Allah kedepannya kita akan bersinergi. Saya akan coba usulkan ke pak Wali, agar setiap Kecamatan nantinya memasukkan kedalam program kerjanya kegiatan pagelaran seni dan budaya, seperti salah satunya pertunjukan Debus dari teman-teman Pa’sereanta Monta Bassi dan lainnya,” imbuhnya.

Usai berdialog, Camat Panakkukang bersama para pengurus Lembaga Pa’sereanta Monta Bassi, menggelar sesi foto bersama. (*)

Penulis : Budhy