www.jejakhitam.com
Tajam Mengungkap Peristiwa
iklan arya 2

PWI Gelar Diklat Jurnalistik dan Perekrutan Anggota Baru

PAREPARE – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Parepare-Barru melaksanakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Jurnalistik, di Hotel Kenari Parepare, Minggu (21/03/2021).

Pelatihan di ikuti sekitar 50 an orang dari berbagai daerah seperti Kalimantan, Makassar, Tana Toraja, Pinrang, Barru dan Pare-pare. Antusiasme dari seluruh peserta dalam mengikuti kegiatan terlihat dari pagi hingga berakhirnya kegiatan jelang malam hari.

Pemateri yang diturunkan oleh PWI Provinsi Sulsel memukau peserta Diklat yang kebanyakan orang baru di dunia Jurnalis atau Kewartawanan.

Semua pemateri menjelaskan aturan dalam organisasi PWI, seperti hukum yang melindungi kebebasan pers, serta etika sebagai Wartawan dalam menjalankan tugas.

Dalam diklat tersebut juga ditegaskan, bahwa tidak bolehnya seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi seorang Wartawan, dan tidak boleh seorang Wartawan atau anggota PWI memiliki dua organisasi dengan karateristik yang sama.

Keempat pemateri yang di daulat untuk membawakan materi dalam Diklat tersebut yakni Ir.H.Suwardi Tahir Wakil Ketua Bidang Pendidikan, Manaf Rahman Wakil Ketua Bidang Organisasi, Ismail Asnawi Wakil Ketua Bidang Siber, Arsyad Hakim Pemimpin Redaksi Harian Fajar. (Budhy)