www.jejakhitam.com
Tajam Mengungkap Peristiwa
iklan arya 2

Relawan PHS Gelar Road Show Ramadhan Jilid 3

JEJAKHITAM.COM (SULBAR) – Relawan Prof Husain Syam (PHS) kembali menggelar Road Show Ramadhan 1444 Hijriah (Jilid 3) di Provinsi Sulawesi Barat.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Ramadhan kali ini Road Show Ramadhan PHS mengambil titik start dari daerah Paku di Selatan yang berbatasan dengan Kabupaten Pinrang Sulsel, hingga di Suremana di Utara yang berbatasan dengan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

Kegiatan bersih-bersih Masjid itu telah dilaksanakan selama 3 (tiga) tahun berturut-turut dan sudah menjadi agenda tahunan dari Relawan PHS.

Aksi bersih-bersih masjid selama bulan suci Ramadhan adalah merupakan ide kreatif dari Prof Husain Syam, yang bertujuan agar umat Islam khususnya yang berada di Provinsi Sulbar bisa lebih khusyuk dalam beribadah hingga hari raya Idul Fitri tiba.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam M.TP.,IPU mengatakan, bahwa kegiatan tersebut adalah murni kerja-kerja sosial demi kemaslahatan umat.

“Alhamdulillah, ini sudah memasuki tahun ketiga. Semoga kegiatan ini terus berlanjut dan membawa keberkahan buat kita semua,” ucapnya saat pelepasan tim Road Show PHS di kediamannya, Minggu (26/03/2023) malam.

Rektor UNM itu mengungkapkan, bahwa selain bersih-bersih masjid, kegiatan itu juga sebagai wadah untuk saling berbagi, khususnya bagi para imam masjid, marbot (penjaga masjid), dan guru mengaji.

“Selain bersih-bersih masjid, kegiatan ini juga kita fokuskan pada penyaluran sembako buat para imam masjid, guru mengaji dan penjaga masjid, serta berbagi takjil buka puasa,” ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator Relawan The Profesor Maulana Yusdianto saat ditemui menjelaskan, bahwa tahun lalu pihaknya berhasil membersihkan sebanyak 212 masjid yang ada di Sulbar.

“Tahun lalu ada sekitar 212 masjid yang kami kunjungi. Insya Allah tahun ini kami bisa lebih maksimal dibanding tahun-tahun sebelumnya,” ujar Maulana kepada JejakHitam.Com.

Lanjut Lana sapaan akrabnya menjelaskan, bahwa kegiatan Road Show Ramadhan Relawan PHS itu akan mulai bergerak pada 27 Maret 2023 dan berakhir pada 16 April mendatang.

“Insya Allah, kami mulai bergerak besok tanggal 27 Maret dan akan berakhir pada tanggal 16 April mendatang. Mohon do’a dan dukungannya yah,” pungkasnya.

Diketahui, Road Show Ramadhan PHS adalah kegiatan yang diprakarsai oleh Rektor Universitas Negeri Makassar, Prof Husain Syam. Dimana, para Relawannya terdiri dari mahasiswa dan generasi muda asal Provinsi Sulbar.

Relawan Prof Husain Syam (PHS) adalah wadah bagi para pemuda dan mahasiswa yang mau bergerak untuk kemanusiaan yang dibentuk oleh Prof Husain Syam untuk misi kemanusiaan dan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Ini murni kegiatan sosial, amaliah ramadhan. kami hanya mencoba berbuat baik dan bermanfaat untuk masyarakat. Terima kasih buat Pak Prof Husain Syam karena telah menginisiasi kegiatan ini,” tutup Lana. (*)

 

Laporan : Tim
Penulis   : Budhy