www.jejakhitam.com
Tajam Mengungkap Peristiwa
iklan arya 2

Residivis Curanmor Asal Jeneponto Diringkus Tim Resmob Polsek Panakkukang

JEJAKHITAM.COM (MAKASSAR) – Tim Resmob Polsek Panakkukang yang di back up Tim Resmob Polres Jeneponto, berhasil meringkus Residivis kasus pencurian motor, yakni Heri alias Jono (32), warga Lingkungan Allu’ Kelurahan Benteng, Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto, pada Rabu dinihari (19/05/2021). 

Humas Polsek Panakkukang Bripka Ahmad Halim saat di konfirmasi mengatakan, “Penangkapan yang dilakukan oleh teman-teman Resmob itu, berdasarkan adanya laporan pencurian kendaraan sepeda motor Yamaha Mio J warna putih, tepatnya di Jalan Toddopuli IV setapak I, Kota Makassar,” ucap Bripka Halim, dikutip dari Tribunnews.com.

Selain Jono, Tim Resmob Polsek Panakkukang yang dipimpin Ipda Fahrul juga berhasil menangkap pelaku Uci, penadah motor hasil curian pelaku.

“Si Uci ini mengaku membeli motor hasil curian Yamaha Mio J warna putih tanpa bukti kepemilikan STNK dan BPKB seharga Rp. 2,5 juta,” beber Humas.

Bripka Ahmad Halim menambahkan, saat dibawa dari Jeneponto ke Makassar, Jono (pelaku) mencoba mengelabui petugas.

“Ia berpura-pura ingin buang air kecil lalu mendorong salah seorang personel Resmob,” tambahnya.

Akibat perbuatannya, Jono terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di kedua kakinya. 2 (dua) butir di kaki kiri dan 2 (dua) butir di kaki kanan.

“Anggota memberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali, namun pelaku (Jono) tidak mengindahkan sehingga anggota melakukan tindakan tegas terukur,” jelasnya.

Jono pun terpaksa dilarikan ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dalam pengungkapan itu yakni motor Mio J, motor Kawasaki Ninja hasil tukar tambah pelaku, dan kunci leter T yang digunakan sebagai alat untuk beraksi.

Selain Jono, dalam kasus itu juga melibatkan seorang pelaku bernama Muh. Ikbal alias Tison. Namun Tison lebih dahulu ditangkap atas keterlibatan narkoba oleh Tim Satnarkoba Polres Jeneponto.

Saat ini, para pelaku beserta barang bukti hasil kejahatannya diamankan di Mapolsek Panakkukang guna pemeriksaan lebih lanjut. (Budhy)