www.jejakhitam.com
Tajam Mengungkap Peristiwa
iklan arya 2

Tawuran Barukang VS Cambayya Kembali Pecah, 8 Pelaku Diamankan Aparat Kepolisian

JEJAKHITAM.COM (MAKASSAR) – Tawuran antar kelompok pemuda, yakni warga Barukang dan Cambayya kembali terjadi di Jalan Barukang 3, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, pada Rabu (15/09/2021) malam.

Kedua kelompok tersebut terlibat aksi saling lempar batu dan anak panah jenis busur. Bahkan terlihat ada yang membawa senjata tajam jenis parang dan juga balok.

Dalam tawuran itu, sedikitnya 8 (delapan) pelaku tawuran berhasil ditangkap oleh Tim Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC) Angngaru Polres Pelabuhan Makassar, yang dimana para pelaku didominasi oleh anak usia remaja, bahkan 2 (dua) diantaranya masih dibawah umur.

Para pelaku diamankan pada saat aparat Kepolisian sedang melakukan penyisiran pasca membubarkan aksi tawuran. Pembubaran dilakukan dengan menembakkan gas air mata ke arah masing-masing kelompok.

Danru 2 UPRC Angngaru Aipda Ilham, saat dimintai keterangan oleh awak media mengatakan, selain berhasil mengamankan 8 (delapan) pelaku, anggota juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) anak panah dan 2 (dua) buah ketapel.

“Pada saat kami melakukan penyisiran, ada beberapa anak muda yang kami amankan, beserta 1 (satu) anak panah dan 2 (dua) buah ketapel,” ucap Aipda Ilham.

Hingga saat ini, lokasi tawuran pasca bentrok masih dijaga ketat oleh aparat Kepolisian, demi mengantisipasi adanya bentrokan susulan. Sementara, 8 (delapan) pelaku yang berhasil ditangkap, kini diamankan di Mapolres Pelabuhan Makassar guna pemeriksaan lebih lanjut. (Budhy)