www.jejakhitam.com
Tajam Mengungkap Peristiwa
iklan arya 2

Tekad Majukan Sektor Pertanian, Syamsuddin SN Dg Tika Siap Kembali Bertarung Pada Pileg 2024

JEJAKHITAM.COM (GOWA) – Mantan anggota Legislatif Kabupaten Gowa periode 2010-2014 Syamsuddin Sappara Nombong Dg Tika, mantapkan niatnya untuk kembali bertarung pada pemilihan legislatif (Pileg) yang akan digelar pada tahun 2024 mendatang.

Sebelum memutuskan untuk kembali maju, Syamsuddin mengatakan bahwa dirinya betul-betul mempertimbangan secara matang peluang kelolosannya.

Saat ditemui di kediamannya, Syamsuddin Sappara Nombong Dg Tika menceritakan awal mula dirinya memiliki keinginan untuk kembali maju sebagai anggota Legislatif.

“Awalnya saya tidak pernah berfikir untuk kembali maju sebagai anggota DPR lagi, karena sangat berat tanggung jawabnya. Akan tetapi karena masyarakat khususnya warga Bontonompo dan Bontonompo Selatan menginginkan perubahan serta banyaknya dukungan dari masyarakat, akhirnya saya luruskan niat, Bismillah,” ucapnya kepada JejakHitam.Com dengan senyum khasnya, Kamis (26/01/2023) pagi.

Politisi Partai Gerindra itu menerangkan, bahwa dirinya sama sekali tidak mencari popularitas dan kekayaan, melainkan ingin berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat banyak khususnya di daerah pemilihannya.

“Insya Allah saya akan maju di Dapil V (Kecamatan Bontonompo dan Bontonompo Selatan) melalui Partai Gerindra. Berbagai program kerja bagi masyarakat telah saya siapkan jika nantinya terpilih kembali, salah satunya memajukan sektor pertanian di wilayah tersebut,” tuturnya.

Syamsuddin menjelaskan, sektor pertanian di wilayah pemilihannya itu sangatlah memiliki potensi untuk dikembangkan.

“Bontonompo dan Bontonompo Selatan ini banyak potensi, salah satunya di sektor Pertanian. Makanya, hal itu yang menjadi tujuan utama kami untuk kembali maju demi untuk memajukan daerah itu melalui sektor pertaniannya,” ungkapnya.

Syamsuddin menambahkan, tidak ada strategi khusus terkait niatan dirinya kembali maju sebagai calon anggota legislatif periode 2024-2029 mendatang.

“Tidak ada strategi khusus. Prinsip saya jika kembali terpilih nantinya, saya akan bekerja dan berbuat banyak bagi masyarakat, karena itulah fungsi sebenarnya dari anggota DPRD,” tutupnya. (*)

 

 

 

Laporan : A. Syahmindar F/Herman Z
Penulis   : Budhy