www.jejakhitam.com
Tajam Mengungkap Peristiwa
iklan arya 2

Cegah Balap Liar dan Tawuran, Personil Polsek Somba Opu Gelar Patroli Maraton

JEJAKHITAM.COM (GOWA) – Demi mencegah terjadinya aksi balapan liar serta tawuran antar kelompok di wilayah Kecamatan Somba Opu, Kapolsek Somba Opu AKP Ismail S.Sos., MH, dengan tegas memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan patroli secara maraton di daerah yang rawan terjadi gangguan Kamtibmas khususnya pada waktu subuh.

Menindak lanjuti perintah Kapolsek, personil penjagaan dan piket fungsi bergerak dan menyasar daerah yang rawan tindak kriminal, diantaranya di Citra Garden dan Villa Butta Karaeng Manggarupi Kelurahan Paccinongan, yang dimana sering dijadikan ajang balapan liar pada saat Ramadhan.

Giat patroli maraton jajaran personil Polsek Somba Opu digelar Rabu (06/04/2022) subuh.

Kepala SPKT 1, Aiptu Syahrir yang didampingi Panit 2 Sabhara Ipda Sugiyatno bersama anggota penjagaan, memimpin langsung kegiatan patroli dengan menyasar wilayah Kelurahan Paccinongang, tepatnya di villa Butta Karaeng yang sering dijadikan ajang balapan liar oleh anak muda yang dapat memicu terjadinya perang kelompok atau tawuran yang sangat meresahkan warga sekitar.

“Bila temukan warga atau anak muda yang sedang bergerombol yang berpotensi dapat mengganggu Kamtibmas di malam hari atau subuh, agar dilakukan upaya prepentif bahkan represif bila tidak mengindahkan perintah negara,” ungkap Ka SPKT 1 mengutif pernyataan tegas Kapolsek Somba opu, AKP Ismail S.Sos., MH.

Hal ini dijelaskan dan di pertegas dalam undang-undang bahwa tugas pokok Polri secara jelas tercantum pada pasal 13 UU No. 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Republik Indonesia bahwa tugas pokok Kepolisian Negara Republik Indonesia adalah memelihara kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat), menegakkan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

“Jangan ragu bertindak tegas bila hal itu sudah sangat meresahkan warga masyarakat,” tegas AKP Ismail. (Thamrin)

(Sumber : Humas Polsek Somba Opu)