www.jejakhitam.com
Tajam Mengungkap Peristiwa
iklan arya 2

Demi Chip Domino, 2 Remaja SMP Di Maros Nekat Aksi Curanmor

JEJAKHITAM.COM (MAROS) – Tim Jatanras Polres Maros berhasil meringkus 2 (dua) remaja laki-laki lantaran terlibat dalam aksi tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Keduanya masing-masing berinisial FS (15) dan WA (16), yang diketahui masih duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Ironisnya, hasil dari kejahatan mereka rencananya akan digunakan untuk membeli chip Higgs Domino Island (game online).

Kasat Reskrim Polres Maros, AKP Aris Sumarsono, saat di konfirmasi mengatakan bahwa, kedua bocah tersebut dibekuk tim Jatanras Satreskrim Polres Maros saat sedang hendak beraksi di wiliayah Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros.

“Benar, keduanya diamankan pada Senin kemarin (24/01/2022) saat sedang beraksi,” ucap AKP Aris kepada wartawan, Kamis (27/01/22).

Dia menjelaskan, bahwa kedua remaja ini saat melakukan aksinya saling berbagi peran. Ada yang menjadi joki dan ada sebagai eksekutor.

“Kedua remaja yang merupakan terduga pelaku ini kalau beraksi saling berbagi peran. Satunya sebagai joki yang membawa motor setiap kali beraksi, sementara satunya bertugas sebagai eksekutor,” jelas Aris.

Aris menambahkan, adapun modus dari pelaku memang terbilang sangat nekat. Karena ketika beraksi mereka tidak pandang bulu baik tempat sepi maupun ramai.

“Para pelaku terbilang cukup nekat karena biar tempat ramai mereka tetap beraksi. Modusnya berkeliling di tempat keramaian, setelah melihat sepeda motor yang terparkir dalam keadaan kunci masih tergantung, mereka (pelaku) ini kemudian dengan sigap mengambil motor tersebut,” terangnya.

Dari hasil interogasi, keduanya mengakui nekat melakukan pencurian itu untuk membeli chip high domino island.

“Hasil curiannya mereka pakai untuk bermain game online yang saat ini sedang digandrungi yakni higgs domino island,” pungkasnya.

Saat ini, keduanya telah diamankan di Mapolres Maros guna pemeriksaan lebih lanjut. (Budhy)