www.jejakhitam.com
Tajam Mengungkap Peristiwa
iklan arya 2

Mantan Sekretaris KPU Sulsel Annas GS Tutup Usia

JEJAKHITAM.COM (MAKASSAR) – Innalillahi wa innailaihi ro’jiun. Mantan Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan, Annas GS Karaeng Jalling meninggal dunia, pada Senin (02/08/2021) pagi, di Rumah Sakit Dadi, Jalan Lanto Dg. Pasewang, Kota Makassar.

Kabar duka itu telah tersebar di sejumlah Group WhatsApp pada Senin pagi tadi.

Arman Arfah, sahabat Almarhum Annas GS Karaeng Jalling, saat pertama kali mendengar kabar duka tersebut, langsung mengunggah postingannya di grup WA Geng Makassar.

“Innalilahi wainnailaihi rojiun, telah berpulang ke Rahmatullah Kakanda Annas GS Karaeng jalling, pagi ini dirumah sakit Dadi, semoga Almarhum mendapatkan syafa’at dan ampunan Allah SWT, Al Fatihah,” tulis Arman Arfah.

Sahabat lainnya, Andi Yusran Paris juga ikut membagikan postingannya.

“Innalillahi Wainnailaihi Rajiun. Turut berduka cita atas berpulangnya rekan kita ANNAS GS.KARAENG JALLING, pagi ini di RS. Dadi Makassar. Semoga Alm. mendapatkan tempat terbaik yang layak di sisiNYA, di ampuni dosa-dosanya, diterima amal ibadahnya, sahabat kita ini orang baik, mau berkorban apa saja demi persahabatan. Humoris dan orang tegas. Selamat jalan Karaeng Jalling, Al fatehah,” tulisnya.

Arman Arfah mengaku masih sempat berkomunikasi dengan tokoh Turatea itu pada Sabtu malam.

“Kemarin siang di bawah ke Rumah Sakit karena kondisinya turun drastis, dan pagi beliau sudah mendahului kita semua. Al Fatihah untuk Kakanda Annas GS,” kata Arman Arfah saat di konfirmasi.

Menurutnya, setelah melihat kabar duka di salah satu Group WhatsApp, Arman Arfah langsung telepon istri Annas GS Karaeng Jalling.

“Istrinya hanya menangis dan katakan, maafkan Karaeng karena kita itu selalu namain-maini,” ucapnya.

Bahkan dua malam sebelumnya, Annas GS Karaeng Jalling masih saling chatting di WA dengan dirinya.

“Waktu itu saya tanya, bagaimana kabar ta Karaeng? Dia jawab, masih anu Ndi’ do’akanka,” pungkasnya.

Sebagai sahabat, Arman Arfah mewakili keluarga besar Almarhum Annas GS Karaeng Jalling, memohon kepada semua pihak untuk mendo’akan Almarhum, semoga mendapatkan tempat yang layak di sisiNya dan meninggal dalam keadaan husnul khotimah, Aamiin. (Budhy)